Kamis, 23 Januari 2014

ARTERIOSCLEROSIS & ATREOSCLEROSIS

(Penyempitan dan Pengerasaan Pembuluh Nadi)
Penebalan dan pengerasan dinding arteri disebut sebagai Arteriosclerosis.
Sementara Athreosclerosis adalah arteriosclerosis yang di tandai dengan penebalan lapisan subintima pada pembuluh darah biasanya karena timbunan lemak.

Mengerasnya dinding arteri bisa juga disebabkan oleh penimbunan kalsium atau pembentukan jaringan ikat secara bertahap pada dinding arteri sehingga menghalangi aliran darah ke sel-sel tubuh.
Atherosclerosis biasanya dapat merusak pembuluh nadi, aorta, hati dan otak, jantung, juga pembuluh-pembuluh darah lainnya pada tubuh dan kaki serta tangan. Plak-plak, endapan kolestrol atau gabungan keduanya dapat menjadi penghalang total bagi pembuluh darah (pembuluh darah tidak dapat dilewati oleh darah sama sekali) sehingga dapat menyebabkan kematian jika membuntu pembuluh darah yang mengaliri organ penting.
Jika pembuluh darah di halangi oleh plak-plak/ lapisan kolesterol sehingga mengurangi volume darah yang mengalir, ini dapat mengakibatkan bermacam-macam gejala, tergantung pada lokasi penyumbatan.
  1. Katarak jika menyumbat pada pembuluh darah mata. 
  2. Kedinginan dan rasa sakit pada ujung-ujung tangan dan kaki bahkan bisa mengarah ke gangrene  (bagian tubuh mati/ tidak dapat merasakan apa – apa ) karena aliran darah ke bagian tubuh tersebut terhenti jika menyumbat pada pembuluh darah disana. 
  3. Kurangnya darah yang mengalir ke otak menyebabkan stroke/lumpuh separuh. 
  4. Serangan jantung terjadi jika ada pembuluh darah di sekitar jantung (koroner) yang terganggu. 
  5. Gagal ginjal bila menyumbat aliran darah di ginjal. 
  6. Bahkan kematian bila menyumbat aliran darah di otak yang mengatur pusat napas (medula oblongata).
Gejala-gejala atherosclerosis adalah hipertensi, kram atau kelumpuhan otot-otot, perasaan tertekan atau dada terasa sesak dan rasa sakit yang menyebar dari bagian dada  ke lengan kiri dan bahu. faktor-faktor yang mengarah pada kecenderungan untuk terkena atherosclerosis adalah kegemukan, kadar lemak yang tidak normal, kurang gerak (olahraga), hipertensi, diabetes, merokok, faktor keturunan, stress, dan diet yang salah.

Lecithin menghancurkan lemak dan kolesterol dalam darah ,sehingga dapat dimanfaatkan secara efektif dalam sel tubuh. Bahan – bahan gizi lain yang penting untuk produksi lecithin adalah choline, inositol, vitamin B6 dan magnesium.

Propolis dan Royal Jelly sangat menunjang untuk membantu kerja tubuh dalam membongkar tumpukan plak-plak kolesterol. Pollen dapat membantu melancarkan peredaran darah.
 
Produk yang di sarankan
Propolis tablet        : 3 x 1 tablet
Royal Jelly Liquid  : 3 x 1 sendok takar
Pollenergy               : 3 x 1 tablet




SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar